Promise…I’ll be better for you

JUJUR..

aq tergolong orang yang cuek gila’ !

tapi ga tau  kenapa , akhir-akhir ini aq sensitif berat

aq jadi gampang mikirin sesuatu , gampang nangis

aq tau , dengan kapasitas otak segede upil yang q punya , sulit dipercaya emang kalo aq masih bisa mikir

tapi serius , aq jadi gampang kepikiran sama ini itu yang dulunya sama sekali ga q peduli’in

aq juga jadi gampang nangis ato bisa disebut cengeng

yaaaahh..bukan maksud hati berlinang air mata ,

tapi apa daya tuh air keluar mulu sih kaga’ pake permisi ! HUHU ='(

yang paling sering nongol di otakku adalah ORANG TUA-ku !

selama 21 tahun ini , aq hanya berpikir ‘mereka orang tuaku dan aq anaknya’

segala yang mereka lakukan untukQ selama ini q pikir adalah sebagai wujud tanggung jawab mereka sebagai orang tua..

..dan apa yang q perbuat juga merupakan timbal balikku sebagai anak yang telah dilahirkan dan dibesarkannya

tapi akhir-akhir ini , aku mulai berpikir ‘bagaimana seandainya mereka ga ada ?’

aq mulai mikir gimana seandainya aq harus kehilangan salah seorang diantara mereka , apalagi keduanya !

aq akan jadi anak yatim atau piatu , bahkan yatim piatu .

aq tiba-tiba mikir gimana seandainya Tuhan tiba-tiba memanggil mereka di saat yang ga aq bayangkan bahwa aq akan kehilangan ='(

memori otakQ mulai menampilkan rekaman-rekaman kaset masa lalu

diiringi lagu Yang Terbaik Bagimu dari Ada Band & Bunda milik Melly Goeslaw , aq mulai terhanyut dalam kenangan masa lalu yang membuatku ga bisa kalau ga nangis .

aq kembali ke masa dimana aq ditimang dan dinyanyikan lagu pengantar tidur .

tapi aq nakal , terus merengek bahkan saat tengah malam .

meski begitu, bapak sama ibu ga pernah letih menjagaku .

mereka terjaga sepanjang malam , mengganti popokku bahkan menggendongku sampai aku tertidur dalam buaian

tapi saat aq besar dan nyatanya aq ga bisa masuk PTN favoritku *harapan bapak ibu juga* —–> S1 Teknik Sipil ITS

q lihat ada rona kecewa tersirat di matanya..

aq tau mereka sedih !

tapi dengan lihai mereka menenangkanku , bersikap seolah ga terjadi apa-apa dan berkata padaku bahwa gagal bukanlah suatu akhir .

semua akan baik-baik aja , ini hanya sekedar sukses yang tertunda .

aq sedih mengingat hal itu

aq sedih mengingat bahwa aq telah mengecewakan mereka dan perlahan merenggut senyum itu dengan kebodohan-kebodohanku

ternyata aq SALAH !

mereka masih tersenyum meski jujur sangat kecewa dengan sikapQ yang masih kekanak-kanakan saat aq sudah sepatutnya dituntut untuk dewasa

terlalu banyak kesalahan yang q lakukan dan sudah cukup banyak maaf yang mereka berikan

aq benci sama diriku sendiri !

padahal mereka mati-matian kerja siang malem buat aq dan saudara-saudaraku ,

biar aq bisa kuliah dan jadi orang sukses di kemudian hari

tapi aq dengan seenaknya males kuliah , jarang belajar dan lebih heboh nonton FTV !

pas di kamar , lihat foto keluarga di dinding..

..aq NANGIS !

aq sayang bapak..

sayang ibu dan sayang saudara-saudaraQ !

bapak ibu pernah bilang : “orang tua itu tega luarnya ga tega dalamnya . biar marah-marah , orang tua selalu sayang sama anaknya”

maaf , pak..

bu’..

maaf atas semua kesalahan yang q perbuat

maaf atas segala kekecewaan yang q torehkan

selagi kalian disisiku , aq hanya ingin kalian tau bahwa aq BANGGA dan BAHAGIA menjadi anakmu

entah apa jadinya diriQ tanpa kalian di sampingQ…

About chyztha

i'm a woman who has goals, idol, and guidelines for living | my goals : ALLAH | my idol : Prophet Muhammad SAW | my guidelines : Al-Quran and Hadith

Posted on July 28, 2013, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: