Hilangnya ‘Kejantanan’ Cowok di Mata Cewek

Ini adalah postingan Renungan Ngakak pertama di bulan Ramadhan taun ini. Untuk postingan Renungan Ngakak taun kemaren, bisa kalian klik postingan berlabel “Renungan Ngakak” di tab widgets.

 
 

Nah.. Ceritanya gue abis ngelakuin penelitian di lingkungan sekitar gue buat ngumpulin fakta yang nyeleneh. Ternyata, di mata cewek, nggak semua cowok dianggep jantan. Pasalnya, ada beberapa hal yang harusnya dikuasai pria, tapi ternyata nggak terlaksana. Untuk menguatkan tulisan gue, gue udah nanya beberapa cewek di sekitar gue nih, di antaranya mbak-mbak salon, mbak-mbak warung, dan mbak-mbak yang sering ditangkepin Satpol PP. Apa aja kira-kira hal-hal itu? Cekidot!

 

 
1. Gak Bisa Nyetir
 
Kebayang gak lo, lo pergi ke mana-mana tapi yang nyetir malah ceweknya mulu. Cowoknya? Duduk lemas keringetan dingin, gigit-gigit seat-belt sambil baca surat Al-Baqarah.
 
Kebayang nggak misal kelak cowok itu nikah ama ceweknya, terus ceweknya mau ngelahirin dan harus ke Rumah Sakit secepatnya, tapi cowoknya nggak bisa nyetir. Endingnya, ceweknya lagi yang disuruh nyetir sambil teriak-teriak kesakitan. Cowoknya? Duduk lemas keringetan dingin, gigit-gigit seat-belt sambil baca surat Al-Baqarah.
Mengenaskan…

 

 

2. Gak Bisa Naik Motor
 
Ternyata, ada yang lebih mengenaskan dari cowok yang nggak bisa nyetir mobil. Cowok macam apa yang nggak bisa naik motor? Padahal motor itu kendaraan kebanggaan seorang pria. Bayangin cowok-cowok macho di luar sana yang ke mana-mana naik MoGe, badannya gede, suka malakin duit jajan anak-anak SD. Kayaknya keren gitu.. Beda banget sama cowok yang badannya gede, tatoan kayak chef Juna, tapi pas disuruh naik motor, motornya yang malah naikin dia. So, menurut cewek-cewek, cowok yang gak bisa naik motor itu nggak laki.

 

 

3. Gak Bisa Renang
 
Mungkin ada di antara kalian yang nggak bisa renang? Pikirin deh, misal kalian ngedate gitu di pinggir kali, terus cewek lo kepleset e’ek orang yang nemplok di situ dan endingnya dia kecebur kali. Dia nggak bisa renang, hampir tenggelam, dan elo mau nolong, asal ikut nyebur doang, tapi ternyata elo nggak bisa renang juga. Yakin deh, keesokan harinya elo berdua bakal ditemuin dalam keadaan mengambang.

Siapa suruh pacaran di pinggir kali..

 

 
4. Gak Punya Bulu
 
Cowok berbulu itu identik dengan maskulinitasnya. Seakan-akan cowok-cowok berbulu tebal itu mengalami overdosis hormon testosteron. Itulah kenapa, cowok berbulu tebal itu biasanya bikin cewek geregetan. Cowok berbulu lebat itu di mata cewek dianggep sebagai cowok jantan. Beda kasus sama cowok yang bulu dadanya nyambung sama bulu kaki. Pasti ribet kalo mau jalan.
 

Nah, keadaan di atas kontras banget sama cowok yang nggak punya bulu sama sekali. Kaki polos, ketek botak, dada gersang, bakal membuat penilaian cewek kepadanya sebagai cowok yang kehilangan kejantanannya. Kasian.

 

 
5. Nembak Via SMS
 
Seremonial nembak itu, untuk sebagian cewek adalah sesuatu yang sakral, tapi tetep aja ada oknum cowok yang melakukan penembakan lewat SMS. Keliatan banget gimana pecundangnya itu cowok sampe-sampe acara nembak doang nggak berani ngajak ketemuan. Padahal, semesra atau romantis apapun kata-kata lo, bisa aja tuh tulisan dibikin pas lagi ngeden-ngeden di jamban. Mana mungkin cewek bisa respek ama tawaran pacaran lo.
 
Beda dong ama yang gue lakuin. Gue nggak suka nembak via SMS, tapi gue suka nembak via Broadcast Message. Yup, kata-kata gue ngajak jadian itu gue kirim secara massal ke seluruh kontak gue. Namanya juga iseng-iseng berhadiah..

 

 

6. Mutusin Pacar Via SMS atau Via-Via lainnya
 
Kemaren ada kasus di mana temen gue curhat ke gue. Katanya dia diputusin lewat SMS. Saat itu gue mikir, ini pacaran, apa lengganan Premium Content? Gue sempet curiga sih, jangan-jangan pacarnya waktu mutusin dia via SMS itu cuma nulis “UNREG[spasi]PACARAN”.
 

Nah, cowok yang mutusin cewek via SMS itu mungkin ngerasa nggak tega mau mutusin tapi kudu ngeliat muka tuh cewek yang ntar endingnya mewek-mewek. Tapi kalo itu wujud dari resiko seorang cowok yang udah ngelukain hati ceweknya, why do you run? Men take the risk, while losers take the advantages.

 

 
7. Jarang Ibadah
 
Cowok yang jarang ibadah, dianggep nggak jantan juga. Karena mau gimana kelak keluarga dia di masa depan, bergantung pada kepala rumah tangganya. Kalo cowoknya nggak religius, jumatan 3 minggu sekali, itu pun kalo lagi butuh sendal baru doang, gimana kelak dia ngedidik anak-anaknya? Padahal, di mata cewek, cowok yang tiap hari mondar-mandir ke masjid dengan memakai sajadah dan sarung itu tingkat kegantengannya naik sebanyak 69%.
 
Cowok yang jarang ibadah juga bakal bikin dia nggak takut sama Tuhan, lalu mulai melakukan hal-hal yang gak pantas dilakukan, kayak point terakhir di bawah ini..

 

 

8. Nggak Setia
 
Ini adalah hal terakhir yang bisa menghilangkan kejantanan seorang pria. Lupakan segala kekurangan-kekurangan fisik di atas. Sekarang kita fokus ke sifat pria ini. Setia adalah akar dari segala kejantanan pria. Karena dengan setia, dia pasti bisa menjaga apa yang dicintainya. Kalo cowok udah nggak setia, dia bakal ngelakuin hal-hal kayak berikut:
 
– Boong
– Boong
– Boong
– Mutusin via SMS.
 
So, cowok nggak setia itu masuk kriteria cowok paling nggak jantan di mata para cewek.
 

Oke, kayaknya sekian dulu postingan Renungan Ngakak untuk hari ini.. Semoga puasa kalian semua lancar, dan kita semua dapet berkah di bulan penuh berkah ini.. Wassalammu’alaikum! B-)

Source : http://www.shitlicious.com/2012/07/hal-hal-yang-dapat-menghilangkan.html?spref=fb

  1. yang point ke 3 agak berat.. hehe

    blognya bagus.. (y)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: